Workshop Pembuatan Media Pembelajaran

SMP Muhammadiyah 1 Minggir mengadakan workshop pembuatan media pembelajaran yang bertujuan untuk menunjang kegiatan pembelajaran daring. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari workshop yang telah diikuti oleh perwakilan guru kami, di SMK Muhammadiyah 1 Moyudan. Kegiatan ini diadakan pada Senin, 14 Desember 2020 di Lab. TI 3, SMP Muhammadiyah 1 Minggir dengan dipandu oleh Rayza Ramadhan Sartono Putra, S.Pd dan Hirdian Yuli Putranto, S.Pd. 

Dalam pelaksanaannya, masih terdapat beberapa kendala. Diantaranya adalah aplikasi yang mensyaratkan laptop dengan spesifikasi tertentu, kendala jaringan dan kendala kemampuan Bapak Ibu Guru. Meski begitu, pelatihan ini dapat berjalan lancar dan menghasilkan ilmu yang sangat bermanfaat. 

Kegiatan ini adalah salah satu upaya untuk meningkatkan skill guru dalam menghadapi pembelajaran daring di masa pandemi ini.  

Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan kualitas pembelajaran daring untuk peserta didik di SMP Muhammadiyah 1 Minggir lebih meningkat, serta mendapatkan nilai yang baik.