Workshop Perangkat Pembelajaran

Dalam rangka meningkatkan kompetensi serta pembelajaran di SMP Muhammadiyah 1 Minggir, sekolah mengadakan Workshop Perangkat Pembelajaran yang diadakan secara luring pada Senin, 16 Agustus 2021. Kegiatan ini juga merupakan upaya peningkatan kualitas pendidikan di sekolah kami selama masa pembelajaran Daring (Dalam Jaringan) sehingga materi yang disampaikan kepada peserta didik bisa lebih efektif dan efisien.

Meskipun dilaksanakan saat pandemi, kami mengadakan workshop secara luring dan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Workshop ini diawali dengan kultum yang disampaikan oleh Ustadz Muharammudin, S.Sos.I. Beliau menyampaikan bahwa di masa pandemi ini, meskipun pembelajaran dilaksanakan secara online sehingga banyak kendala, namun kita semua harus tetap bersyukur kepada sebagaimana firman Allah dalam Surat An Nahl ayat 18.

"Dan jika kamu menghitung-hitung nikmat Allah, niscaya kamu tak dapat menentukan jumlahnya." (Q.S. an-Nahl [16]: 18).

Kegiatan berikutnya adalah sambutan yang disampaikan oleh Ibu Kepala Sekolah, Widayatun, S.Ag., M.Psi. Beliau menyampaikan supaya Bapak Ibu Guru tetap solid dalam MGMP sekolah sehingga materi-materi yang disampaikan kepada peserta didik adalah materi yang berbobot. Serta tak lupa beliau sampaikan juga agar kegiatan pembelajaran online berlangsung lancar, tidak membebani peserta didik dan juga penuh kreatifitas.

Kegiatan dilanjutkan dengan kerja kelompok masing-masing MGMP per mata pelajaran. Bapak Ibu Guru melaksanakan dengan penuh antusias dan tanggung jawab yang tinggi.

Semoga dedikasi Bapak Ibu Guru semuanya mendapatkan berkah dari Allah SWT sehingga tujuan pembelajaran dapay tercapai dengan hasil yang maksimal.

Senin, 16 Agustus 2021
(Humas SMP Muhammadiyah 1 Minggir)